Pj Bupati Batang Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Halaman Pendopo Batang

    Pj Bupati Batang Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Halaman Pendopo Batang

    Batang - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman beserta rombongan Forkopimda lainnya tampak hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (10/11/22)

    Menteri Sosial Tri Rismaharini, melalui sambutan yang dibacakan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan.    Hingga saat ini Bangsa Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata.   Antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

    “Kesiap siagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid - 19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.  Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang”, kata Bupati.

    Untuk itu, segenap Bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

    Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

    “Tidak mudah memang, tapi pasti bisa.  Karena para pahlawan kita telah memberikan teladannya”, tegasnya.

    Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2022 kali ini yakni "Pahlawanku Teladanku".  Adapun Upacara diikuti oleh TNI, Polri, ASN, Satpol PP, perwakilan Guru PGRI, perwakilan siswa SMA dan perwakilan Ormas.   Dari pihak Panitia juga mengundang para veteran sebagai undangan 

    AdamBatang

    Lutfi Adam

    Lutfi Adam

    Artikel Sebelumnya

    Pejabat Bupati Batang Lepas Start Kirab...

    Artikel Berikutnya

    Serka Roni Melaksanakan Pengecekan Tanaman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami